Minggu, 20 Agustus 2017

Tanda-Tanda Dan Mengobati Anyang-Anyangan Tanpa Ribet

Anyang-anyangan

Pernahkah Anda mengalami ingin sekali buang air kecil namun ketika di kamar mandi hanya sedikit urine yang keluar? Bisa jadi itu gejala anyang-anyangan. Bisa dibilang anyang-anyangan adalah penyakit yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, ketika tubuh merasa ingin sekali membuang air kecil ternyata urine yang keluar hanya sedikit dan rasanya amat panas. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan membahas tentang penyebab dan cara mengobati anyang-anyangan.

Ketika anda anyang-anyangan maka ada dua kemungkinan yang terjadi dalam tubuh Anda. Pertama, anyang-anyangan terjadi karena Anda kekurangan cairah atau dehidrasi dan yang kedua adalah terjadinya infeksi pada saluran kemih. Kemungkinan yang kedualah yang banyak dikhawatirkan banyak orang. Pasalnya jika terlambat diobati maka akan berdampak pada ginjal.

Penyakit anyang-anyangan bisa terjadi pada siapa saja, mau itu perempuan ataupun laki-laki. Ciri-cirinya yang sangat mudah untuk Anda deteksi karena efek yang begitu terasa. Nah  inilah beberapa gejala anyang-anyangan ketika kencing:

  • Kemaluan akan terasa panas
  • Rasa sakit di perut bagian bawah
  • Urine yang keluar hanya sedikit
  • Warna urin lebih pekat dari biasanya
  • Ingin kencing kembali namun tidak ada urine yang keluar

Jika gejala di atas sudah Anda rasakan maka sangatlah perlu untuk menanggulanginya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi anyang-anyangan dengan obat tradisional. Silahkan simak baik-baik.

1. Jeruk Nipis

Pilihan obat pertama adalah jeruk nipis, caranya cukup mudah untuk meracik obat anyang-anyangan. Peraslah jeruk nipis kemudian campurkan dengan segelas air panas, untuk mengurasi rasa masam Anda juga boleh menambahi dengan gula secukupnya ke dalam gelas. Lalu minumlah air jeruk itu ketika gejala anyang-anyangan terasa.

2. Daun Kumis Kucing

Obat selanjutnya adalah daun kumis kucing, jika dengan obat pertama tidak manjur maka Anda bisa mencoba pilihan obat kedua. Caranya sangat mudah, ambillah beberapa lembar daun kumis kucing kemudian jemur hingga benar-benar kering, kemudian setelah sudah betul-betul kering seduhlah dengan air panas layaknya menyeduh teh. Jika Anda tidak suka dengan rasanya yang oahit tent diperbolehkan menambahkan gula jawa atau gula aren. Penggunaan gua jawa ataupun gula aren bertujuan agar khasiatnya sebagai obat tidak hilang. Minumlah pagi dan sore selama Anda masih merasakan anyang-anyangan.

3. Ikat Jempol Kaki

Cara ketiga memang terlihat sangatlah aneh, tapi banyak para nenek moyang melakukannya untuk mengobati anyang-anyangan dan ternyata memang cukup efektif mengobati anyang-anyangan. Cukup mengikat jempol kaki Anda dengan karet gelang dan diamkan selama 10 menit saja jangan terlalu lama karena akan mengganggu sirkulasi darah ke jempol kaki.

Nah itulah 3 cara paling mudah untuk menanggulangi anyang-anyangan. Tentu sangat praktis bukan 3 cara di atas terlebih lagi cara ke 3 yang hanya mengikatkan karet gelang di jempol kaki. Jika tak percaya maka cobalah sendiri ketika Anda merasakan gejala anyang-anyangan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar