Saturday, 6 January 2018

7 Tips Mudah Menikmati Liburan Murah ke Jepang Dibawah 10 Juta

7 tips menikmati liburan murah ke jepang
Siapa yang tidak suka cita menyambut liburan. Apalagi liburannya bersifat nasional. Bahkan kalau belum tiba waktu liburan, kita sering tidak sabar untuk segera mendapatkan liburan. Ditambah banyak promo liburan murah ke Jepang dibawah 10 juta bersliweran di mana-mana. Siap-siap singsingkan lengan dan mulai merencanakan untuk ambil cuti. 

Siapa juga yang tidak mau terbang ke Negara Sakura Jepang. Sebuah negara eksotik yang menawarkan berjuta keindahan alam dan budaya. Yang pasti akan sangat berkesan jika kita menghabiskan liburan di sana. Rencana demi rencana akan dipikirkan jauh-jauh hari jika sudah berbicara tentang liburan ke Jepang. 

Namun rencana itu akan langsung sirna dan terhapuskan setelah menginjak pada budget liburan fantastis yang harus kita persiapkan untuk bisa menginjakkan kaki di Negeri Matahari Terbit ini. Bayangan budget yang besar akan menjadi penghalang untuk banting setir pindah tempat tujuan liburan. Padahal tidak selamanya biaya liburan ke Jepang itu mahal. 

Liburan murah ke Jepang dibawah 10 juta

Bayangan uang saku puluhan juta harus kita miliki dulu sebelum terbang berlibur ke Jepang. Mengingat Jepang termasuk dalam jajaran liburan yang termahal.
Sebenarnya, biaya liburan ke Jepang tidak selalu mahal. Kita pun bisa mendapatkan biaya liburan murah ke Jepang dibawah 10 juta dengan menerapkan tips-tips berikut ini:
  • Berburu paket liburan akan mahal. Namun saat ada promo, sangat mungkin bagi kita untuk pesawat mendapatkan ke Jepang dengan harga promo. Ini penting, karena jauhnya jarak, maka tiket pun harga termurah. Banyak browsing dan temukan informasi-infirmasi paket liburan terupdate dan yang termurah.
  • Pilih paket liburan ke Jepang dengan harga yang murah namun masih memberikan kesempatan bagi kita untuk mengunjungi banyak tempat wisata di Jepang. Jadi dapat jalan-jalan mengelilingi Jepang dan dapat murahnya akomodasi. Karena waktu kita untuk menghabiskan liburan adalah 1 minggu, jadi usahakan sudah mengelilingi setiap sudut Jepang.
  • Menginap di hotel yang bukan hotel mewah. Yang penting bisa untuk istirahat. Mungkin di hotel bintang 1 atau 2 saja, untuk mengirit biaya menginap. Fasilitasnya pun akan sama bagusnya dengan fasilitas di hotel berbintang lima. Apalagi durasi waktu 7 hari untuk liburan akan membuat kalkulasi biasa sewa hotel yang besar juga jika kita tidak memilih hotel yang biasa. 
  • Jika ingin berkunjung ke Jepang jangan di musim semi, yakni dimulai Bulan Februari sampai dengan Bulan Maret. Walaupun memang daya tarik Jepang sangat kuat dan menonjol saat datangnya musim semi ini, karena bunga-bunga sakura akan bermekaran. Tetapi akan meningkatkan biaya liburan kita. 
  • Untuk mendapatkan liburan murah ke Jepang dibawah 10 juta pun juga bisa dengan memilih moda transportasi yang murah, yakni menggunakan JR Pass atau Japan Railway Pass. Sistem pembelian tiket yang bisa berlaku sampai dengan 7 hari dengan transportasi ini akan sangat membantu menekan biaya liburan. Kita akan diajak JR Pass untuk keliling Jepang. 
  • Untuk mengirit budget liburan ke Jepang, jangan pernah makan di restoran. Pilih makanan di pinggir jalan, di kedai-kedai, atau rumah makan saja. Menunya tidak kalah enak dengan restoran. Harganya pun murah. Bahkan akan lebih memberikan kesan menyenangkan jika kita memilih makan di tempat makan yang sederhana.
Sungguh akan menjadi liburan berkesan seumur hidup. Bisa menginjakkan kaki di Negeri Sakura Jepang dengan memanfaatkan liburan murah ke Jepang dibawah 10 juta. Kantong tidak jebol, pikiran rileks, hati senang, dan quality time dengan keluarga pun terlaksana dengan baik.

No comments:
Write comments